Jakarta Sneakers Day 2024 Hadirkan Busana Olahraga Bahan Daur Ulang dari 360 Degree

JAKARTA, investor.id – Jakarta Sneakers Day 2024 digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, akhir pekan ini. Beragam sneakers hingga busana olahraga berebut perhatian pengunjung, salah satunya 360 Degree dengan jersey dari bahan daur ulang.

“Para pecinta gaya hidup sehat bukan hanya fokus untuk berolahraga, tapi juga memperhatikan penampilan stylish, nyaman, multifungsi, bisa dipakai dalam aktivitas sehari-hari, dan bertanggung jawab pada lingkungan. Ini yang mendorong kami menghadirkan busana olahraga jersey dari bahan daur ulang,” kata Chief of Brand dari 360 Degree, Seira Meutia saat peluncuran 360 Degree di Jakarta Sneakers Day 2024  di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (5/7/2024).

Seira mengungkapkan, sebagai brand baru, 80% bahan jersey yang diproduksinya menggunakan bahan daur ulang. “Sebanyak 80% dari bahan daur ulang, mix plastic yang diproses sehingga menjadi bahan busana olahraga yang memiliki fleksibilitas sehingga nyaman dipakai,” jelas Seira.

Didirikan oleh Jovison, Simon Wijoyo, Seira Meutia serta Osas Saha (atlet sepak bola profesional ex Timnas Indonesia), 360 Degree menghadirkan pendekatan baru dalam busana olahraga dan athleisure. Produk yang dihadirkan menggabungkan fleksibilitas, simplicity, dan pemilihan beberapa bahan yang ramah lingkungan dengan desain unik, timeless serta simpel.

Pada peluncurannya, 360 Degree menghadirkan dua lini brand, yaitu Flytja by 360 degree dan OS by 360 degree. Flytja by 360 degree berfokus pada athleisure/sportswear yang  memberikan produk berkualitas melalui bahan bahan premium dengan potongan versatile sehingga bisa digunakan baik untuk berolahraga ataupun hang-out.

“Salah satu keunggulan dari Flytja adalah menggunakan kain Eco Ribs yang terbuat dari bahan daur ulang (recycle) ke dalam beberapa pilihan produknya. Tentunya tetap mengedepankan flexibility  dan kenyaman dalam bergerak dengan menggabungkan komposisi unik kedalam material yang digunakan,” papar Seira.

Saat ini, Flytja by 360 Degree telah meluncurkan berbagai produk khusus untuk wanita yang aktif berolahraga, termasuk sports bra, skirt, dan legging. Sementara itu, produk untuk pria masih dalam tahap produksi.

Sementara itu, OS by 360 Degree adalah lini merek dinamis yang berfokus pada jersey berkualitas premium, didirikan bersama oleh pemain sepak bola ternama Osas Saha, yang juga menjadi inspirasi dari merek ini. Lini ini mengusung fashion olahraga dan pakaian kasual yang memadukan gaya kontemporer serta fungsionalitas atletik yang cocok untuk dipakai dalam aktivitas sehari-hari. OS Jersey akan diproduksi untuk  segala cabang olahraga seperti jersey basket, dan lain-lain.

“Salah satu produk menarik yang hanya bisa ditemukan di OS  jersey adalah tema Unity in Motion yang diimplementasikan kedalam goresan desain ilustrasi bola  bumi, sidik jari dan hati sebagai gambaran mengenai diversity ” ucap Osas Saha, Co Founder OS by 360 Degree.

Editor: Mardiana Makmun
([email protected])

Follow Channel Telegram Official kami untuk update artikel-artikel investor.id

Follow

Baca Berita Lainnya di Google News

Read Now

LIVE STREAMING

Saksikan tayangan informasi serta analisis ekonomi, keuangan, dan pasar modal di IDTV