Menteri Pemuda & Olahraga Zainudin Amali Setujui Usulan Gubernur Rusli soal Menpora Cup di Gorontalo

Laporan Wartawan TribunGorontalo.com, lodie tombeg

TRIBUN-VIDEO.COM – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta bantuan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali untuk melengkapi fasilitas olahraga di Gorontalo. Rusli juga meminta izin menggelar event sepak bola Menpora Cup di Gorontalo.

Pertemuan keduanya terjadi di dalam pesawat usai kesibukan masing-masing.

Keduanya duduk bersama guna membahas program penting demi masyarakat Gorontalo, Minggu (30/1/2022).

Banyak hal yang disampaikan gubernur Rusli utamanya terkait program keolahragaan di Gorontalo.

Salah satunya Rusli meminta bantuan dari Menpora untuk membantu melengkapi fasilitas olahraga di Gorontalo.

“Saya meminta pada pak Menpora untuk membangun fasilitas olahraga di Provinsi Gorontalo. Misal di GOR Nani Wartabone yang sering digunakan atlet-atlet latihan. Kita ingin menambah fasilitasnya. Saya ungkapkan semua kepada pak Zainudin, mumpung ketemu,” kata Rusli melalui rilis ke tribungotontalo.com, Minggu.

Gaya santai tapi sopan ala Gubernur Rusli saat bertemu Menpora, sudah menjadi rahasia umum. Rusli menganggap karena sama-sama berasal dari Gorontalo, ada kedekatan emosional yang telah terbangun selama ini antara keduanya. Keinganan Rusli sendiri mendapatkan dukungan dari Menpora.

Baca: MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika Terancam Batal, Begini Sikap Menpora: Kami Cari Jalan Terbaik

Baca: Menpora Usulkan Karantina Skema Bubble” href=”https://video.tribunnews.com/view/317223/motogp-seri-indonesia-terancam-batal-menpora-usulkan-karantina-skema-bubble”>MotoGP Seri Indonesia Terancam Batal, Menpora Usulkan Karantina Skema Bubble

“Satu hal lagi saya punya keinginan untuk membuat turnamen sepak bola Menpora Cup di Gorontalo. Untuk itu saya izin dulu ke beliau, setuju atau tidak namanya dipakai. Beliau setuju bahkan sangat mendukung dan support permohonan kami dan akan merealisasikannya dalam waktu dekat secara teknis. Intinya kita dapat lampu hijau dari beliau,” tambah Gubernur dua periode ini.

Kunjungan Menpora ke Jawa Tengah dalam rangka mengunjungi Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) di kawasan GOR Jatidiri Semarang.

Sementara Gubernur Rusli berada di Jawa Tengah dalam rangka kunjungan kerja ke Danau Rawa Pening, Kabupaten Semarang.

Selanjutnya keduanya sama-sama mengikuti rapat kerja Partai Golkar yang juga dihadiri oleh Menko Airlangga Hartarto di Semarang. (lat)

Artikel ini telah tayang di Tribungorontalo.com dengan judul Amali Setuju Usulkan Rusli soal Menpora Cup di Gorontalo

#Menpora #Zainudin Amali #Rusli Habibie #Gubernur Gorontalo 

Editor: Restu Riyawan
Video Production: Dimas Satrio Putro
Sumber: Tribun Gorontalo