SMAMIO Gresik Punya Kafe, Siswa Bisa Belajar Bisnis – Sabda News

GRESIK, SabdaNews.com– Menghadirkan fasilitas untuk siswa dan masyarakat sekitar, SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik Jawa Timur memiliki kafe sendiri. Sisw bis kongkow sambil belajar bisnis.

Kafe yang diinisiasi Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) PCM GKB dan SMAMIO Gresik ini bernama Inspirasi Kopi. Terletak di depan sekolah. Lokasinya pun strategis.

Kepala Smamio Hari Widianto menambahkan, kafe Inspirasi Kopi ini dapat menjadi awal yang baik untuk menunjang fasilitas belajar siswa.

“Inspirasi kopi ini didirikan untuk fasilitas anak-anak mencari inspirasi dalam belajar dan juga dibuka luas untuk siswa yang ingin belajar tentang dunia kewirausahaan,” ujarnya, Sabtu (30/7/2022).

Menurut dia, tak perlu bingung lagi cari sekolah yang menyediakan fasilitas belajar bukan hanya dari sisi akademik, tapi juga non-akademik termasuk untuk menjadi pebisnis.

“Akhir-akhir ini semakin bermunculan tempat nongkrong modern yang dikelola anak-anak muda, siswa Smamio sudah tepat sekali dalam memilih sekolah yang saat ini juga menyediakan wadah untuk belajar bisnis di bidang FnB,” tambahnya.

Sementara itu, Anwar Amrozi, Wakil Ketua Bidang Ekonomi PCM GKB, siswa Smamio yang tertarik untuk terjun ke bisnis FnB (food and beverage) ini bisa langsung praktik di Inspirasi Kopi.

“Siswa yang mau belajar manajemen kafe, menjadi barista atau yang lain bisa langsung menghubungi waka bidang kesiswaan dan praktik di Inspirasi Kopi sebagai bekal di masa depan,” ujarnya.

Menurutnya, kafe ini didirikan untuk tempat berkegiatan positif yang juga bekerja sama dengan manajemen Pit-Stop. Mudah-mudahan bermanfaat bagi seluruh elemen sekolah,” kata Amrozi.

Dia menyampaikan Inspirasi Kopi Smamio menyediakan 30 jenis minum dan empat snack yang bisa dinikmati oleh warga sekolah. “Harga juga terjangkau di kalangan siswa sambil menikmati keindahan gedung dan danau Swan Lake,” ujar Amrozi  ( Redaksi )


Dibaca:
28