Sukses Messi ‘Gendong’ Argentina di Piala Dunia 2022

Jakarta, CNN Indonesia

Lionel Messi sejauh ini berhasil ‘menggendong’ timnas Argentina menjaga asa juara di Piala Dunia 2022.

Sebanyak tiga gol yang dilesakkan Argentina di Qatar tak lepas dari kontribusi Messi. Dua gol tercipta dari kakinya, sementara satu gol lain yang dicetak Enzo Fernandez lahir karena assist La Pulga.

Gol pertama Messi terjadi melalui eksekusi penalti untuk membuka keunggulan Argentina atas Arab Saudi. Sayang, Argentina secara mengejutkan kalah 1-2 dari wakil Asia tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pengoleksi tujuh Ballon d’Or itu sempat menjadi bahan olok-olok warganet karena dianggap gagal menjadi pembeda bagi La Albiceleste.

Messi membuktikan diri sebagai salah satu pemain yang berasal dari ‘planet lain’ ketika menghadapi Meksiko. Bintang Paris Saint Germain itu memecah kebuntuan di menit ke-64 lewat sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Tendangan kaki kiri mendatar Messi melesat ke pojok kiri gawang Meksiko Guillermo Ochoa. Gol dengan cara tersebut lumayan sering dibuat Messi baik bersama Argentina maupun di level klub.

Tak berhenti sampai di situ, Messi juga ikut memastikan kemenangan Argentina menjadi 2-0 berkat assist yang dibuatnya untuk Enzo Fernandez di menit ke-87.

[Gambas:Twitter]

Dua gol dan satu assist menjadi bukti nyata bahwa Messi belum habis. Ia masih mampu menjadi ruh permainan Argentina di Piala Dunia 2022.

Kemenangan atas Meksiko membuat Argentina kembali bernyawa di peta persaingan Grup C. Skuad arahan Lionel Scaloni kini menempati posisi kedua dengan raihan tiga poin atau satu angka di bawah Polandia yang berada di pucuk.

Sementara peringkat ketiga dihuni Arab Saudi yang mengantongi satu kemenangan, yakni atas Argentina di laga perdana. Namun, Arab Saudi gagal melanjutkan tren positif usai dipaksa menyerah 0-2 dari Polandia.

Adapun Meksiko harus puas menjadi juru kunci Grup C dengan satu poin. Sebelum kalah dari Argentina, Meksiko hanya mampu bermain imbang tanpa gol lawan Polandia.

Piala Dunia Qatar kemungkinan besar jadi panggung terakhir Messi di pentas empat tahun tersebut. Bintang PSG itu berambisi untuk merebut trofi Piala Dunia yang belum pernah dimiliki di sepanjang kariernya.

[Gambas:Video CNN]

(jun/jal)